top of page

Kategori :

KUMPUL SOTO 2016 & WARUNG KONSULER


Hallöchen Warga PPI Stuttgart dan sekitarnya!


Seperti biasa, waktu liburan tiba-tiba udah habis aja ya? Ketika semester baru akan segera dimulai, berarti tiba juga waktunya untuk kumpul-kumpul bareng santap soto gratis bersama PPI Stuttgart :)


Kumpul Soto ini sendiri merupakan program rutin PPI Stuttgart di setiap awal Wintersemester. Acara ini memiliki tujuan tidak hanya untuk menyambut para student baru yang akan segera memulai perjuangannya di Stuttgart tetapi juga mempererat hubungan antar sesama student di Umgebung Stuttgart dan sekitarnya.


Kenapa sih kamu gak boleh banget kelewatan acara Kumpul Soto kali ini? Selain gak boleh menolak alasan rejeki soto gratis, kalian bisa loh di kesempatan kali ini sambil daftar diri atau sekedar ganti alamat ter-update kalian!

Hm tapi, kok bisa ya? Karena Warung Konsuler Stuttgart dari KJRI Frankfurt juga akan meramaikan Kumpul Soto edisi 2016 kali ini!

Melihat kita sebagai WNI yang ada di Jerman wajib banget hukumnya yang namanya lapor diri ke KJRI, ayo manfaatkan Warung Konsuler di acara Kumpul Soto kita!

Kalau alasan kenapa gak lapor diri ke KJRI Frankfurt dikarenakan jauh, so alasan itu gak berlaku lagi dong ya karena Warung Konsuler berarti mereka dateng nyamperin kalian ke Stuttgart.

 

Nah ini kira-kira informasi yang akan sangat membantu kalian untuk mengikuti WARUNG KONSULER STUTTGART:

KJRI Frankfurt akan menyelenggarakan Warung Konsuler pada:


Hari/Tanggal: Minggu, 16 Oktober 2016

Waktu: 11.00 – 15.00

Tempat: Ökumenisches Zentrum, Universität Stuttgart Allmandring 6, 70569 Stuttgart


Pelayanan yang diberikan pada acara warung konsuler di antaranya adalah registrasi diri/lapor diri, aplikasi penggantian/perpanjangan paspor, perubahan data, surat keterangan, legalisasi dokumen/surat kuasa, dan konsultasi kekonsuleran lainnya. Bagi masyarakat Indonesia yang berkepentingan dapat hadir pada waktunya.


Untuk mempermudah dan memperlancar pelayanan bagi Anda, mohon membawa persyaratan lengkap untuk jenis layanan yang dibutuhkan.

DOKUMEN REGISTRASI DIRI

1. Paspor asli

2. Formulir Lapor Diri yang telah diisi lengkap

3. 2 (dua) lembar pasfoto terbaru

4. Fotokopi visa dan/atau izin tinggal (Aufenthaltsbescheinigung/Aufenthaltstitel)

5. Fotokopi surat registrasi tempat tinggal (Meldebestätigung)

6. Fotokopi Akta Kelahiran

7. Fotokopi Akta Perkawinan bagi yang telah menikah

8. Fotokopi Studentenbescheinigung.


PASPOR BARU KARENA HABIS MASA BERLAKU

1. Telah terdaftar di KJRI Frankfurt 2. Paspor lama asli, paling cepat 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku paspor habis 3. Formulir Permohonan Paspor Baru (Perdim 14) yang telah diisi lengkap 4. Fotokopi visa dan/atau izin tinggal (Aufenthaltsbescheinigung/Aufenthaltstitel) 5. 2 (dua) lembar pasfoto biometrik dengan latar belakang putih atau abu-abu muda 6. Amplop balasan beralamat lengkap dan perangko secukupnya (sebaiknya tercatat/Einschreiben) 7. Bukti pembayaran pembuatan paspor sebesar € 20 (melalui transfer bank)


Inhaber: Indonesisches Generalkonsulat

Bank: Deutsche Bank Frankfurt

Konto: 1751627 00

BLZ: 50070010

IBAN: DE96500700100175162700

BIC/SWIFT: DEUTDEFFXXX

AMANDEMEN / PERUBAHAN DATA

1. Paspor asli 2. Telah terdaftar di KJRI Frankfurt, 3. Formulir Amandemen/Perubahan Data yang telah diisi lengkap, 4. Fotokopi izin tinggal yang masih berlaku, 5. Fotokopi dokumen/tanda bukti : anmeldungsbestätigung, akta perkawinan, akta perceraian, dan sebagainya sesuai dengan penyebab perubahan) 6. Satu lembar pasfoto.


So, segera dan jangan lupa save the date and time nya ya! Kita nikmati waktu menunggu giliran Warung Konsuler kita sambil santap soto ria bersama teman-teman baru di Kumpul Soto edisi 2016. Salam maknyus and see you there guys!


Salam perhimpunan

5 views0 comments
bottom of page